Feed & Pet Food Manufacturer

KUNJUNGAN KOMISI IV DPR RI KE PT MATAHARI SAKTI
shadow effect

28 October 2016

KUNJUNGAN KOMISI IV DPR RI KE PT MATAHARI SAKTI


DSC_0211

Surabaya, 12 Oktober 2016 merupakan hari yang bersejarah bagi PT Matahari Sakti (MS)  yang mana MS kedatangan tamu spesial dari Komisi IV DPR RI dan diterima langsung oleh Presiden Direktur MS Puspita Dewi Prijadi. Komisi IV DPR RI yang membidangi  pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan dan pangan. Kunjungan ini dalam rangkah peninjauan  Ketersediaan pakan ternak, Komisi IV DPR RI ingin melihat secara langsung  apa kekurangan dan kelemahannya sehingga bisa di support oleh komisi IV.

Dalam kunjunganya ke MS ketua komisi IV DPR RI Guntur Sasono mengungkapkan Pabrik ini/MS merupakan suatu kebanggaan Indonesia dan harus di back up secara nasional karena sebagai upaya untuk mendukung perkembangan industri pakan budidaya di Indonesia, selama ini industri pakan tidak didukung dengan regulasi yang ada, sedangkan industri perikanan sangat berkaitan erat dengan pemenuhan gizi masyarakat indonesia karena protein yang dihasilkan oleh ikan kandungannya sangat tinggi, tahunya hanya daging sapi aja padahal harga daging sapi sangat mahal sedangkan bagi masyarakat menegah ke bawah ikan merupakan pilihan yang tepat, dengan harga ikan yang murah dibandingkan daging sapi, ikan kandungan gizinya lebih banyak.

Guntur Sasono juga mengatakan MS merupakan kebanggan nasional karena MS merupakan perusahaan pakan satu-satunya yang ada di indonesia dari dalam negeri kalau yang lainya perusahaan asing yang ada di Indonesia. Dan yang hebatnya lagi seluruh karyawanya merupakan orang Indonesia, ini membuktikan bahwa sumber daya manusia (SDM) dalam negeri mampu bersaing dengan pekerja luar negeri.

Sementara itu, Dewi Prijadi dalam sambutanya mengharapkan dukungan dari pemerintah dengan kebijakanya yang mensupport industri pakan, hal ini berkaitan juga mendukung pemerintah dalam programnya menciptakan manusia sehat dengan menggalakkan konsumsi makan ikan (Gerakan masyarakat makan ikan-GEMARIKAN). Lebuh lanjut Dewi Prijadi mengatakan kebijkan baru impor barang dengan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPn) 10 persen mengakibatkan beberapa harga bahan baku impor naik dan berdampak pada harga pakan. Dan dalam pendistibusian barang masih mendapat kendala dari infrastruktur yang kurang mendukung.

Dalam kunjunganya Komisi IV DPR RI ke MS selain ramah tamah bersama manajemen MS juga berkeliling ke area produksi pakan di pandu dari team produksi Wono Santoso, beliau menjelaskan proses produksi pakan mulai dari pemilihan bahan baku sampai proses finishing dengan kontrol yang ketat untuk menjaga kualitas pakan.

Setelah kunjungan ke MS rombongan komisi IV DPR RI lansung menuju ke mojokerto untuk bertatap muka bersama kelompok pembudidaya ikan untuk mendapatkan masukan dan saran dari mereka sehingga diharapkan ada kebijakan yang mendukung mereka agar industri perikanan Indonesia semakin maju, pembudidaya sejahtera dan gizi masyarakat terpenuhi dengan mengkonsumsi ikan.(@cb)

PT. MATAHARI SAKTI

Margomulyo Industri I Blok A9-13
Surabaya, 60183 East Java - Indonesia
Phone : +62 31 749 1199 (Hunting)
Fax : +62 31 749 0545

Certificate Logo

PT. MATAHARI SAKTI © 2015 - All Rights Reserved. Website by Creazi