Logo Matahari Sakti

PT MATAHARI SAKTI

jumbotron image

CSR MATAHARI SAKTI

13 Juli 2023 13:33

CSR PT. MATAHARI SAKTI BEKERJASAMA DENGAN ROTARY CLUB OF SURABAYA JEMBATAN MERAH DISTRICT 3420

561.jpg

Corporate Social Responsibility  (CSR) PT. Matahari Sakti (MS) bekerjasama dengan Rotary Club of Surabaya Jembatan Merah District 3420 dan didukung Pemkab kabupaten Pasuruan dalam hal ini Dinas Kesehatan da Dinas Perikanan dan Kelautan pada hari ini mengusung tema “Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal” yaitu memberikan bantuan 325 paket sembako, 35 paket baju, sarung dan uang tunai untuk peserta sunatan massal, 10 unit kursi roda untuk penyandang cacat dan penyuluhan gigi beserta paket perlengkapan perawatan gigi untuk anak sekolah dasar sebanyak 100 anak.

 

Untuk bantuan 10 unit kursi roda yang diserahkan kepada Ibu Hj. Lulis Ratnawati Yudi, SE ( Ibu Irsyad Yusuf ) sebagai ketua team Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan. Acara ini juga dihadiri Bupati Pasuruan Bpk. H. Irsyad Yusuf, SE.,MMA. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 20 September 2016 di Kantor Kecamatan Gondang Wetan, Pasuruan.

 

Acara ini dihadiri sekitar kurang lebih 500 orang, terdiri dari: a) Puspita Dewi Prijadi - President Director PT. Matahari Sakti, b) bp. Rudy Purwono sebagai Direktur PT. Matahari Sakti dan Jajaran Direksi, c) Pengurus YMTK, d) Bapak Hans Silvano - Presiden Rotary Club, e) Staf PT. Matahari Sakti, yang sekaligus pelaksana kegiatan, f) awak media, g) Peserta pengobatan gratis dan h) Peserta sunatan massal. f) Adik adik peserta penyuluhan dll.

 

Kegiatan CSR ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Untuk tahun ini, acara diadakan di di kec Gondang Wetan kab Pasuruan, yaitu:

  1. Pengobatan Gratis untuk 325 orang + pembagian paket sembako dan souvenir tdd : 100 orang warga desa Kersikan, 100 orang warga desa Tebas, 100 orang desa Karang Sentul dan 25 orang warga customer MS yang dari Grati.
  2. Khitanan masal untuk 35 anak + santuka seperangkat pakaian dan uang tunai , adapun  peserta khitanan tdd 10 anak warga desa Kersikan, 10 anak warga desa Wonosari, 5 anak  warga desa Tebas, 5 anak warga desa Karang Sentul  dan 5 anak warga dari customer MS dari Grati , jadi totalnya 35 anak.
  3. Penyuluhan dan edukasi cara gosok Gigi untuk anak klas 1 sekolah dasar, tdd  : 57 anak  dari SDN Gondang Wetan dan 39 anak dari MI Miftakhul Ulum, yang nantinya akan dibagikan seperangkat alat untuk  gosok Gigi+ Kaosjuga akan diserahkan dami gigi untuk edukasi ke masing2 sekolah + Poster Edukasinya.
     

Kegiatan yang sama tahun lalu dilaksanakan di kabupaten Jember bekerja sama dengan Kesdam Kodam V Brawijaya yang berkedudukan di Jember. Kegiatan CSR ini dilaksanakan dengan maksud pengabdian perusahaan kepada masyarakat sebagai wujud dari tanggungjawab sosial perusahaan untuk masyarakat dan lingkungan sekitar. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah membatu dan meringankan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu dan mewujudkan rasa solidaritas antar sesama.

Adapun susunan Acara yang akan dilaksanakan hari ini : a) Pembukaan Acara, b) Sambutan yang akan disampaikan oleh Bapak Camat Gondang Wetan, Presiden Direktur PT. Matahari Sakti dan Bupati Pasuruan, c) Serah Terima Plakat, d) Penyerahan Simbolis Bantuan Kursi Roda kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, e) Doa Penutup, f) Kunjungan ke Lokasi Pengobatan dan Khitan, g) Makan Siang dan Ramah Tamah, h) Kunjungan ke Lokasi Pembenihan Ikan  Hatchery PT. Matahari Cipta Sentosa yang berlokasi didesa Kersikan kec Gondang Wetan kab Pasuruan

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat setempat mengenai kesehatan lebih meningkat lagi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta serta stakeholder terkait yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Tags: CSR

Share

    PT. MATAHARI SAKTI © 2023