Logo Matahari Sakti

PT MATAHARI SAKTI

jumbotron image

BERBAGI BERSAMA UNTUK MENCAPAI KEMENANGAN PART 1

13 Juli 2023 11:55
537.jpg

CSR PT. Matahari Sakti (MS) pada Sabtu (18/6) mengusung tema “Berbagi Bersama untuk Mencapai Kemenangan” yaitu memberikan bantuan paket sembako, paket buka puasa (takjil) dan bantuan untuk Mushola Al Amin diselenggarakan di Kampung 1001 Malam, Jl. Tambak Asri di Kelurahan Dupak Bandarejo, Kecamatan Krembangan, Surabaya.

 

400 orang hadir meramaikan acara CSR, termasuk Ibu Puspita Dewi Prijadi - President Director MS, Bapak Rudy Purwono selaku Director MS dan jajaran Direksi, pengurus Yayasan Matahari Tangan Kasih (YMTK), staf MS - sekaligus pelaksana kegiatan, polsek Krembangan bersama team, lurah Dupak Bandarejo, awak media dan  warga kampung 1001 Malam.

 

Abdullah - kepala Kampung 1001 Malam menyampaikan bahwa kampung ini dihuni sekitar 200 Kepala keluarga (KK) yang berada di bawah badan jalan tol Surabaya - Gempol, arah ke Tanjung Perak. "Sejarah disebut Kampung 1001 Malam sendiri karena untuk menuju ke kampung harus melewati jalan setapak di bawah jembatan yang kondisinya gelap dan sebelum dihuni warga, kawasan sekitar kampung 1001 malam digunakan sebagai tempat persembunyian pelaku tindak pidana," sahut Bedjo - Sesepuh Kampung 1001 Malam.

 

CSR kali ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan di Bulan Ramadan. Untuk tahun ini, acara diadakan di 3 tempat, yaitu 1. Kantor Pusat PMI Embong Ploso pada 5 Juni 2016, dengan memberikan 2,000 paket sembako kepada PMI Surabaya untuk diteruskan kepada para pendonor darah selama bulan Ramadan; 2) Kampung 1001 Malam Kelurahan Dupak Bandarejo, dengan pembagian 200 paket sembako, 800 paket buka puasa, bantuan untuk mushola Al Amin dan tali asih kepada setiap kepala keluarga, yang dilaksanakan tanggal 18 Juni 2016; dan 3) Masjid Cheng Ho Surabaya, dengan memberikan 300 paket sembako kepada kaum dhuafa dan 300 alat tulis dan kaos MS kepada anak yatim piatu yang bekerjasama dengan Yayasan Masjid Cheng Ho (YMC) Surabaya. Selain itu, MS dan YMTK akan memberikan bantuan beras 3 ton kepada YMC dan MS akan mendonasikan uang sebesar 20 juta kepada YMC. Sementara tahun sebelumnya (2015), kegiatan CSR dilakukan di antaranya : 1) Perkampungan TPA Benowo, Surabaya dengan memberikan paket buka puasa sebanyak 300 orang, 2) Perkampungan Komplek Pergudangan Suri Mulia, Margomulyo, Surabaya dengan menyerahkan bantuan paket sembako dan paket buka puasa sebanyak 100 orang, dan 3) Anak yatim dan dhuafa di sekitar masjid Cheng Ho Surabaya sebanyak 600 paket sembako dan paket buka puasa beserta pemberian tali asih dari Ibu Puspita Dewi Prijadi.

 

Acara dibuka oleh MC - Fari Dalianto, yang diramaikan oleh peserta yang terdiri dari anak-anak dan orang tua warga kampung 1001 Malang. Sambutan pertama disampaikan oleh Bedjo. "Kami sangat senang dan bangga kepada MS karena sudah memberikan bantuan kepada warga di sini, dan semoga MS terus tumbuh dan berkembang seperti yang dicita-citakan," sahut Bedjo.

 

Sambutan berikutnya dari Ibu Puspita Dewi Prijadi. "Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di bulan Ramadhan, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, buka puasa, donasi untk mushola Al Amin dan tali asih untuk kepala keluarga di kampung 1001 Malam. Kami sangat bahagian bisa menyalurkan bantuan ini kepada warga di sini, ini merupakan bentuk tanggungjawab kami untuk bisa berbagi kepada semasa," ujar Ibu Puspita Dewi Prijadi.

 

Acara berikutnya penyerahan paket sembako, buka puasa, dan donasi secara simbolis kepada warga kampung 1001 Malam dan diikuti dengan pemakaian kaos MS secara simbolis kepada anak warga kampung 1001 Malam. Selanjutnya pembacaan doa oleh Syamsul Arifin selaku pengurus Mushola Al Amin dan penutupan oleh MC.

 

Setelah penutupan, dilakukan pembagian paket sembako dan buka puasa kepada warga kampung 1001 Malam dengan menunjukan kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Pembagian paket sembako dan buka puasa berjalan lancar dan terbagian semuanya. "Kepada Ibu Dewi dan MS, kami ucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuannya yang sangat luar biasa ini, semoga semua kebaikan pada hari ini akan dibalas Tuhan dan MS maju," ujar salah satu ibu warga kampung 1001 Malam.

 

"Kegiatan CSR ini dilaksanakan dengan maksud pengabdian perusahaan kepada masyarakat sebagai wujud dari tanggungjawab sosial perusahaan untuk masyarakat dan lingkungan sekitar dan tujuannya membatu dan meringankan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu dan mewujudkan rasa solidaritas antar sesama.," sahut Budi Puwanto selaku ketua pelaksana. 

 

Share

    PT. MATAHARI SAKTI © 2023