Logo Matahari Sakti

PT MATAHARI SAKTI

jumbotron image

BERBAGI BERSAMA : 35 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis

12 Juli 2023 15:07

Sebanyak 35 anak kurang mampu dari 4 kecamatan di Banyuwangi Jawa Timur (Rogojampi, Muncar, Srono, Tegaldlimo), hari Minggu 12 Oktober 2014 mengikuti khitanan massal. Bekerjasama dengan pengurus Mushola Al-Ikhlas, Desa Bagorejo Srono. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Yayasan Matahari Tangan Kasih (YMTK) yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Srono.

Acara khitanan massal ini semakin meriah sebelum dikhitan. Peserta dikirab keliling desa dengan menaiki kendaraan yang telah dihias. Dalam kirab, disambut antusias oleh warga desa tersebut, juga diramaikan dengan dua grup marching band yang mengiringi rombongan kirab.

167.jpg

Dari 35 anak yang mengikuti khitanan massal ini, Puskesmas Kecamatan Srono mengerahkan 12 tenaga medis. Usia pesertanya beragam, mulai dari yang termuda berusia empat tahun hingga yang tertua 12 tahun. Sebagian dari mereka, berasal dari anak-anak karyawan tambak dan anak pembudidaya ikan. Dalam sambutannya, Ketua Yayasan (YMTK), Ir. Purnomo, menjelaskan bahwa khitanan massal ini selain merupakan agenda rutin tahunan program YMTK. YMTK mempunyai 2 program utama yaitu bidang pendidikan dan kesehatan. Sebagai bentuk kepedulian YMTK terhadap warga kurang mampu.

Pada wajah mereka tergambar keceriaan. Proses khitan dilakukan dengan cepat. Khitanan massal ini menggunakan sistem laser, anak-anak tidak merasakan sakit dan bisa sembuh lebih cepat. Sehingga anak-anak yang dikhitan, dalam dua hari sudah bisa bermain normal dengan temannya.

Share

    PT. MATAHARI SAKTI © 2023